McD Memeras Kantong Seorang Mahasiswa Tampan…!

November 23, 2006

Chicken McD 1

Udah seminggu lebih gak nge-blog…kepala terasa muter2x gini, mata berkunang2x, badan lemes banget, perut keroncongan…! Ups, kaya’nya ini gara2x gue laper dech. Hehe! Makan yuk. Ingin tau menu makan malam gue hari ini? Liat gambar di atas. Yup, yup, yup! Itulah makan malam gue hari ini, paket Chicken McD 1. Hehe! Keren kan? Padahal sekarang udah tanggal 23! 23 lho! Tanggal tua! Tapi gue masih berani beli McD. Hoho! Emang gue pemberani dan tangguh. 8) Padahal belom tentu besok bisa makan. Dan entah apakah gue dapat menahan lapar hingga bulan ini berakhir…! πŸ˜₯

Okay, lupakan soal makhluk seksi (baca : gue) ini sejenak. Gue lagi pengen ngomongin soal McD nich. Dalam perjalanan gue ke kampus barusan, gue ngeliat ada restoran cepat saji McDonald’s tergeletak di pinggir jalan. Akhirnya gue putuskan untuk berkunjung silaturahmi, mengingat gue belom makan malam dari tadi pagi (ya iyalah, makan pagi sich namanya sarapan). Hehe! Begitu gue masuk ke dalam McD, gue disapa oleh Mbak2x McD dengan keramahtamahan ala McD. Berikut sekilas percakapan gue :

  • Mbak2x McD : “Selamat malam, mau pesan apa Mas?” (hah! gue dipanggil Mas! terima kasih Tuhan, ternyata gue masih terlihat muda!)
  • Gue : “Aduh, Mbak bisa aja…!” 😳 (sambil senyum malu2x)
  • Mbak2x McD : “Lho?” (bingung kenapa gue senyum2x)
  • Gue : (segera tersadar dari buaian masa muda gue) “Oh iya, mau pesen makanan Mbak buat dibawa pulang.”
  • Mbak2x McD : “Mau pesen apa Mas?” (aih! gue dipanggil Mas lagi! aaa!)
  • Gue : “Agh, Mbak gitu dech…!” (malu2x lagi)
  • Mbak2x McD : “Hah?” (bingung lagi, dan lagi)
  • Gue : (tersadar setelah liat tampang bengong Mbak-nya) “Ech, bentar Mbak, mau liat dulu. Em…pesen Chicken McD 1 aja dech Mbak.”
  • Mbak2x McD : “Baik. Mau tambah kentang?”
  • Gue : “Gak usah Mbak.”
  • Mbak2x McD : “Baik, tunggu sebentar ya Mas.” (ha! lagi2x! ah, gak nyangka gue masih terlihat segitu mudanya!)
  • Gue : (mbaknya ninggalin gue, jadi akhirnya gue bengong berduaan sama patung Ronald McDonald’s sambil liat2x harga makanan) “Hm, Chicken McD 1 harganya 19.000 perak, tambah PPN 10% berarti totalnya 20.900 perak.” πŸ™„
  • Mbak2x McD : (balik sambil bawa makanan gue) “Ini Mas. Semuanya 22.200 rupiah.”
  • Gue : (masih agak trans gara2x dipanggil gitu ama Mbak-nya…gue serahin lembaran 50.000 terakhir di dompet gue. hiks…! πŸ˜₯ )
  • Mbak2x McD : “Kembalinya 27.800 rupiah. Terima kasih. Kembali lagi Mas.” (sambil nyerahin duit kembalian gue).
  • Gue : “Makasih.” (nerima duit sambil masih setengah mengawang2x)

Abis itu gue langsung cabut dech dari McD. Nach, sekarang gue udah sampe di kampus dengan seonggok makanan di depan gue. Perlahan-lahan, jiwa gue mulai balik ke raga gue…setelah tadi sempet meninggalkan gue sejenak gara2x Mbak2x McD tadi. Hehe! Entah kenapa…rasanya kok ada yang salah ya. Hm, apa gue lupa cuci kaki? Apa gue lupa cuci muka? Atau gue lupa baca doa? Hah?! Emangnya gue mau bobo?! 😯 Hehe! Tapi jelas ada yang salah. Akhirnya gue putuskan untuk ngeluarin semua barang yang ada di kantong gue. Mari kita rinci satu persatu barang di kantong gue :

1. Kunci Istana Pribadi
2. Kantung Uang
3. Kunci mobil BMW
4. O2 XDA II
5. Kuitansi McD
6. Kondo…

Weits, bentar…sebelum gue menyelesaikan tulisan no.6 yang ngomong2x rasanya rasa Jeruk Bali (hehe!), kaya’nya ada yang salah nich di no.5. Akhirnya gue pelototin tuch kuitansi McD. Dan akhirnya! Akhirnya! Akhirnya gue nemu penyebab dari kebelumlulusan gue dari kampus ini! Gara2x males belajar! Betul! Itu dia! Walau emang gak ada hubungan sama no.5 sich. Hehe! πŸ˜† Btw…liat gambar kuitansi di bawah.

Kuitansi McD

Sorry kuitansinya udah lecek gitu. Abis gue agak dongkol sich tadi. Masa’penipu sampai bisa ditipu gini?! Huh! Gak ikhlas bow. Nich, keliatan gak bahwa di kuitansi ada tulisan RICEUP yang harganya 1.300 rupiah? Apa2xan tuch? Perasaan gue cuma mesen Chicken McD 1 doank dech…gak mesen nasi tambahan atau apapun. Terus kenapa ada tulisan RICEUP? Harganya jadi nambah 1.300 perak pula! Agh! Merasa tertindas dengan peristiwa ini, gue cari2x informasi. Gue buka tuch Kamus Besar Bahasa Indonesia. Ternyata…gak ada jawabannya di sana. Hehe! πŸ˜› Ya udah, gak masalah. Gue tanya aja ama teman gue yang alkisah pernah mengalami kejadian serupa. Ternyata emang k-lo loe mesen paket begituan di McD, pasti bakal ada RICEUP! Apa itu RICEUP? Makhluk apakah itu? Kok berani2xnya muncul di kuitansi gue?! Ternyata, kata temen gue, dia udah pernah nanya ama orang McD soal RICEUP itu. Kata si orang McD :

Iya Mas, kalau paket itu memang harus nasinya harus RICEUP. RICEUP itu maksudnya upgrade nasi jadi nasi yang lebih gede. Soalnya nasi yang di paket itu emang kekecilan. Jadi harus ditambahin.

😑 Buset! Kebijakan apaan tuch?! Baru tau gue! Terus kenapa gak ada pemberitahuan sebelumnya sich?! Gila! Langsung maen tembak aja gitu?! Gak pake PDKT dulu?! Bahkan gak ngasih kesempatan buat ngutarain perasaan gue yang sesungguhnya?! Gimana k-lo tau2x gue udah punya pacar?! Hah?! Maksa bener sich! Emangnya jaman Siti Nurbaya?! (apa sich?!) πŸ˜› Gue heran banget hal kaya’gini gak ada yang pernah complain! Kenapa gak pernah muncul di media massa sich?! Apa gara2x Mbak2x McD yang memakai jurus rayuan pulau kelapanya pada tiap pembeli? Ups…! Apa karena semua orang yang belanja di McD emang orang2x tajir ya? Sampai2x duit 1.300 perak gitu gak pernah dipermasalahin. Well, asal tau aja, gue beli McD woi! Gue mahasiswa! Ech bentar…berarti gue orang tajir ya? Horeee! Ech, melenceng lagi kan jadinya. Dasar McD. Bukan itu maksud gue. Maksud gue…ini jelas2x menipu konsumen, karena McD dengan seenak Cheese-Burger-nya malah membebankan biaya tambahan pada pesanan anda. Jelas yang salah si McD. Kenapa gak sekalian aja nasinya dibikin gede, terus harganya tetep harga yang murah? Atau nasinya dibikin gratis aja sekalian? Ya kan? Anda semua setuju kan dengan saya? Bagus. Loe pasti bingung kan kenapa gue mati2xan mbelain duit 1.300 perak ini. Well, ini masalah harga diri sich. Iya, gak ngerti ya? Gini, bayangin k-lo harga diri loe 1.300 perak. Terus 1.300 itu cuma laku buat RICEUP. Wah, jelas gak rela kan! Jelas loe maunya 1.300 itu minimal bisa dapet rumah gede tambah mobil mewah tambah kapal pesiar tambah macem2x kan?! Makanya, perjuangkan 1.300 rupiah loe! πŸ˜€

Jadi? Gimana? Kesimpulannya? Apakah kita tutup saja McD-nya? Setuju! Jelas banget! Mari kita tutup McD! Abis…McD di sini gak pernah tutup sich…buka 24 jam 7 hari seminggu. Kasian kan karyawannya gak ada yang istirahat. Hohoho! Nyam, gue makan McD gue dulu dech. Hehehe! πŸ˜›

P.S. : Anu…udah pada tau kan siapa Mahasiswa Tampan yang dimaksud di judul postingan kali ini? Terima kasih lagi. πŸ˜€

26 Responses to “McD Memeras Kantong Seorang Mahasiswa Tampan…!”

  1. MoMo Says:

    Koq lo cerita2 soal Mahasiswa Tampan itu si bud? Udah gw bilang juga ga usah diceritain kemana2… 😦

  2. sila Says:

    Tumben kamu ngecek kwitansi.. Hayo ajarannya sapa? Hayoo? Hehe..lulus deh.. Btw, jangan sering”makan McD ah.. udah mahal (mending dipake buat nge blitz, ya gak?).. kolesterol pula.. Mending badan mu sehat nan indah dipandang..Lha ini?? Disuruh fitness aja mampus”an.. Eh, kok jadi ngedumel disini.. Hehe, sori”.. Yaudah, ah.. Daah..!

    [TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA]

    ~[sil]

  3. nico Says:

    bud,orang kaya koq ribut soal 1300, seperti kata gusdur, “gtu aja koq preport” :))
    oia, met TA bud :)) hare gene masih TA =))
    Peace..

  4. arthur Says:

    muampus kamu nak..
    eh, mbak2nya manis kagak but?

  5. WidT Says:

    Bud, lu sekarang bawa BMW…?

    kemana panther bau lu??

  6. effendi Says:

    bud..
    postingan lw tuh punya ciri khas banget yak..
    puanjaaannnnnggggg banget
    ampe yang baca capek sendiri.

    jadi inget sama milis d*v**m
    hihihihihi.. peace yo!!!


  7. to MoMo :
    Agh…susah…!
    Ama orang kaya’loe emang harusnya metode langsung tembak aja dech!
    Terpaksa dech gue ngebuka jati diri gue…!
    Mo…gue harus jujur…gue adalah…Si Mahasiswa Tampan…! 8)
    Jangan bilang sapa2x ya Mo.


  8. to sila :
    iya2x…aku ngerjain TA…! 😦


  9. to nico :
    wah…nic…pembimbing itu mestinya bantuin mahasiswa bimbingannya lho.
    bukan malah mencela…! πŸ˜₯


  10. to arthur :
    Mbak2xnya?
    Yach…gebetannya dari dulu Mbak2x gitu mulu…!
    Gue ada kenalan tukang jamu tuch di rumah.
    Mau gue kenalin? πŸ˜›


  11. to WidT :
    hehehe!
    cieee…yang udah punya blog di wordpress.
    cuit cuit. πŸ˜†


  12. to effendi :
    Halah…!
    Lupakan masa lalu yang suram Pen.
    Mari kita sambut masa depan yang cerah…!
    Mari kita ramaikan kembali milis! πŸ˜†

  13. chaidir Says:

    Bud, blog lo mirip kyk blog yg punya inisial ~[sil] πŸ˜†

    atau lo terpengaruh oleh-nya? atau justru lo yg mempengaruhi-nya?

    ah… apa peduli gw.. yg penting gw “terhibur” dengan blog lo yg menganut paham hipernarsisbolisme itu…

    Hidup HiperNarsisBolisme!!


  14. to chaidir :
    hahaha!
    masih diurus tuch blog-nya sama dia.
    belom selesai.
    agak berantakan…tapi bolehlah…! πŸ™‚
    ahahahaha…HiperNarsisBolisme…boleh juga tuch…! πŸ˜€
    kapan2x gue bahas dech di blog. πŸ˜†
    salam ya buat2x anak Lint*s! πŸ˜›
    inget gaji pertama buat nraktir makhluk2x kaya’gue oi!

  15. Ponidjan Says:

    Budi… kapan2 traktir gw ke McD ya..
    gw belum pernah makan di sana…??
    Enak ga bud?


  16. to Ponidjan :
    Yach…lumayanlah…!
    K-lo loe cobain sich…pasti ketagihan lah.
    Ech…tapi gak tau juga dech…!
    Ini kan makanan orang kota…bukan orang pinggiran pantai…! πŸ˜›

  17. ~[sil] Says:

    Ehh…! Enak aja brantakan..! At least bikin ndiri! Dasar..kamu nggenepin tag html aja gak bisa..gak usah komen! huh! >(

    Btw, norak amat siha tiap komen dibales nya pake komen lagi? Gak bisa di reply dalam satu box gituu? Ato emang diniatin biar banyak comment counternya? Tsktsktskk….

    To chaidir: Hehe..kalo dia emang hipernarsisibolisme. Kalo gw cuma berusaha jujur. Udah langka soalnya..! Hehe..! πŸ˜›

    [TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA TA]

    ~[sil]


  18. to ~[sil] :
    duh…bahkan di blog sendiri udah gak merdeka gini. 😦
    hehe!

    yach…bener sich…langka banget…cuma satu2xnya bahkan…yang mau sama aku. πŸ˜†
    malang nian nasibmu nak…!

  19. danasatriya Says:

    harusnya ganti judul.. bukti nyata MC’D mempertua wajah dan memperpendek umur
    πŸ˜›

  20. chaidir Says:

    To ~[sil] : mungkin bukan hipernarsisbolisme, tapi lebih tepatnya hipernar[sil]bolisme ;p

    *jd chat lewat comment blog orang gini πŸ˜€


  21. to danasatriya :
    ech…bocah…!
    jelas gue tampan dan awet muda.
    huh! 😦


  22. to chaidir :
    walah…si achai…!
    malah dikomporin…!
    makin parah aja dech penyakitnya…! 😦

  23. superk Says:

    ah bud.. lu itu gimana sih… 1300 aja dipikirin, gw sih alergi klo mikir duit segituan :))
    Lagian ngapain beli ke McD, klo mau nasi banyak mending di Nasgor Solo apa Sate Maulana Bambang di balubur sono.. porsi berangkat perant tuh.. tanyain deh si Topan…


  24. to superk :
    yach…sekali2x nunjukin bahwa gue bisa merakyat juga dengan sekedar membeli McD.
    k-lo terus2xan jadi diri gue sendiri kan kesannya sombong.
    tiap malem ke Fame terus…! πŸ˜‰
    sekali2x down to earth lah…! :mrgreen:

  25. sila Says:

    to chaidir: biarin aja ceting di blog ini.. palingg nggak jadi ada gunanya.. kalo kita nggak meramaikan, ni blog jadi gak ledih dari sekedar tempat nyampah makhluk aneh.. Kasian kan, URL nya minta dibikin guna..

    ~[sil]


  26. to sila :
    hiks…sadis…! πŸ˜₯


Leave a Reply

