Jomblo…jomblo…jomblo…!

November 27, 2006

Logo Jomblo

Apa itu jomblo? Em, gak tau dech asal kata jomblo ini dari mana. Bahkan arti katanya yang paling tepat pun gue gak tau. Sedikit ber-google-ing…tiap gue cari soal jomblo, hasilnya adalah bahwa konon ada sebuah kata dalam bahasa latin, yaitu ‘jomblus‘ yang artinya satu, sendiri atau single. Mungkin dari kata inilah muncul sebutan jomblo. Tapi sebenernya sich, gue amat meragukan sekali asal kata ini. Yang jelas, di era gombalisasi ini, tiap orang yang lagi gak punya pasangan umum disebut jomblo. Gitchu.

Nach, di kampus gue, jenis kelamin jantan (baca : laki2x) amatlah dominan. Wajar, ini kampus teknik. Dan memang relatif sedikit jenis kelamin betina (baca : perempuan) yang mau bergulat dengan bidang teknik gara2x kata teknik udah terlanjur identik dengan kekusutan, kekumalan, kekulian, dan segala kerjaan2x kasar lainnya yang sedikit bersinggungan dengan penggunaan otak. Padahal gak lho! Coba k-lo diliat pas SPMB, yang namanya teknik tuch punya passing grade paling tinggi diantara bidang2x lainnya. Ditambah lagi dengan masuknya gue ke kampus ini, jelas sudah terbuktikan bahwa untuk bisa masuk sini tuch seseorang gak harus dekil, jelek, ataupun miskin. Buktinya gue gak gitu tuch. Hohoho! Tapi sudahlah, berhubung gue pemalu dan low profile, maka kita gak akan mbahas soal itu. 😳

Begini, di kampus gue, para pejantan sering sekali ngumpul bareng, dan omongan sehari2x paling cuma berkisar dari soal kuliah, game, dan cewek. Perhatikan topik terakhir. Cewek. Yupz, ada yang aneh di sini, para pejantan di sini hobi banget ngomongin cewek…tapi cuma sekedar ngomong. Dapetin cewek sich jarang banget. Sorry guyz. Hohoho! Yach, makhluk2x inilah yang biasanya menyandang status jomblo. Dan biasanya pun bukan sembarang jomblo lho. Jomblo di sini biasanya udah sampai tahap kritis mengkhawatirkan. πŸ˜€

Sedikit flashback, di tingkat 1 kuliah, para jomblo masih bisa berlagak dengan jual mahal dan ngomong “Agh, gue maunya cewek gue ntar yang cantik, baek, tajir! Pokoknya the best lah“. Di tingkat 1 ini, hanya cewek2x high class-lah yang umumnya dilirik para jomblo. Di tingkat 2…ketika ternyata masih tetep jomblo juga, maka para jomblo ini biasanya udah mulai nurunin harga dengan ngomong “Yach, cewek gue ntar gak usah cantik juga gak pa2x dech asal baek dan tajir“. Di tingkat 3, ketika ternyata kutukan jomblo masih terus menghantui mereka, maka biasanya mereka udah bener2x banting harga, “Siapa aja dech yang mau jadi cewek gue, yang penting gue punya pasangan“. Di tingkat 3 ini, tanpa pandang muka, setiap cewek pasti dikejar bahkan walaupun yang dikejar masih setengah cewek. :mrgreen: Namun, ketika mereka tiba di tingkat 4, tingkat akhir kuliah, mulai dech…semua berubah…jadi… “Apa aja dech…asal ada lobangnya!“. 😯 Tuhan, ampuni para jomblo ini. Kembalikanlah mereka ke lobang yang benar…ech…jalan yang benar maksud gue. πŸ˜†

Hey, gak sedikit lho di antara para jomblo ini yang sedang mengejar status Jomblo Perak (penghargaan atas jasanya selama 25 tahun tanpa interupsi mengabdi pada kejombloan). Gak sedikit sich yang emang berusaha menghapus kutukan pada dirinya tersebut. Tapi, gue lebih sering lihat kegagalan. Hihi! Biasanya…k-lo emang udah sampai di tahap mengenaskan, para pejantan ini akhirnya putus asa, dan malah mencoba berkelit dari gelar kejombloannya dengan justru memunculkan istilah2x baru demi menaikkan derajat dirinya. Contoh : Jomblo Keren (JoKer), Jomblo-Jomblo Bahagia (JoJoBa), High Quality Jomblo (HQ Jomblo), Ikatan Jomblo Lucu Imut (Ijo Lumut), dsb. Bahkan sampai muncul slogan “Jomblo itu pilihan, bukan kutukan“. Huahaha! πŸ˜†

Anyway, gue cuma mau bilang…apapun status yang loe pakai…HQ Jomblo kek, Jomblo Keren kek, Jomblo Bahagia kek, Jomblo Lucu Imut kek, bodo amat! Gak ada bedanya! Mau loe sembunyikan gitu pun, menurut gue, Jomblo tetaplah Jomblo! Kaciaaan deeech loooe! πŸ˜†

BWUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!

😈

Advertisements

31 Responses to “Jomblo…jomblo…jomblo…!”

  1. yavino Says:

    Bud, lu masa ga ingat masa lalu… You’ve been there! Inget bud… IMHO jangan pernah mencela para jomblo, mereka harusnya disayang dan dilindungi….

    oh ya bud, lu masih jadian ama siapa-tuh-namanya?.. sita sika sipa sija ah whatever lah namanya, gw lupa.

    tambahan nih bud, jomblo2 di elektro pernah bikin perkumpulan sendiri lho, PABLO GARCIA = Paguyuban Jomblo yang Garing dan Ceria

    Ntah sekarang masih ada atau ga…


  2. to yavino :
    dududududu…jomblo?
    makhluk apa ya itu?
    gak kenal tuch…!
    udah lupa tuch…!
    di Kamus Besar Bahasa Indonesia pun gak ada. πŸ˜†

  3. rusiawan Says:

    Awas ye.. klo malem minggu gw liat lu masih saja onlen di YM dengan status2mu yang aneh bin memprihatinkan :))


  4. to rusiawan :
    ehehehehehehehehe!
    namanya juga cinta…! (gak nyambung…!) :mrgreen:

  5. sigit Says:

    panjang amat ketawanya dul!!!

    menghina ya..

    *merasa 7oMbL0*


  6. to sigit :
    πŸ˜†
    nak sigit…kamu kan emang jomblo…!
    😈

    …parah juga ya gue…! πŸ˜†

  7. chaidir Says:

    Dasar HyperNar~[sil]Boediajisme!

    jadi kapan Bud lo “Jomblo” itu lagi??? 😈

    katanya lo dah selingkuh ya, Bud??

    *mencoba mengompori 😈 😈


  8. to chaidir :
    chai…jangan macem2x…! 😦
    nyonya sering nongol di sini lho chai…! πŸ˜₯

  9. arthur Says:

    sampah.. hoex.. cuih.. pret dut syalalala

  10. dzaia_bs Says:

    dasar Budi kampret!
    jodoh di tangan Tuhan Bud, sayangnya kite2 the jombloers ditakdirkan lebih lama ketemu pasangannya.

  11. nico Says:

    bud, parah lu, gue tersinggung nih, eh ga deng, gue dah ga jomblo lagi, dah punya pacar namanya Edgy dan Beryl :))


  12. to arthur :
    rasakan!
    jomblo perak loe thur! 😈


  13. to dzaia_bs :
    …k-lo ternyata pasangan yang udah ditakdirkan untuk loe terlahir dalam diri seorang pria gimana jay…?
    …masih mau…? :mrgreen:


  14. to nico :
    agh…kaya’gituan dibilang pacar…! 😦
    gak bisa diajak jalan…gak bisa diajak ‘main’…!
    jomblo! πŸ˜†

  15. sila Says:

    Belagu..jomblo tidak nya kamu itu ada ditanganku ya…! Kalo kamu masih tetep sering nyebelin.. Kulempar balik kamu ke jurang nestapa hina tanpa dasar itu..! Huh! >(

    ~[sil]

  16. effendi Says:

    Bud, kok lo bisa gak jomblo sih ??
    dan satu lagi pertanyaan nya
    kok gw bisa jomblo yak ??

    bwahahahhaha…

    ~pertanyaan yang aneh


  17. to sila :
    iya Bo…ampun…! πŸ˜₯


  18. to effendi :
    …sapa suruh jadi orang Batak…?! πŸ˜†
    -gak nyambung…cuma lagi pengen aja- 😈

  19. adhy Says:

    tetep aja gak lepas dari kutukan jomblo 100% klo masih ngeper sama komentar #4 di atas komentar ini

    hahaha…


  20. to adhy :
    glek…mau gimana lagi…?!
    nasibku di tangannya…! πŸ˜₯

  21. reynald Says:

    temukan tehnik anti jomblo di hitmansystem.com

  22. aiko Says:

    to: reynald
    emang ada tehnik yang kaya gituan….. BOONK LOE.!!!

  23. mogers Says:

    hmmm,,,dasar budi anduk,,,blagu luw ya mentang2 dh ga jomlo lg,,,nget bud luw 2h pnh ngalamin yg kek gtu jg (jomblo),,,hati2 klo nulis hkum karma ntu brlaku dmn ja,kpn ja n olh spa ja,,,hati2 ja nanti luw bs k makan ma tulisan luw sndri,,,sowry gw bkn’a gw nge-guru-in luw:-P

  24. yosephine Says:

    tenang aja deh!!! intinya semuanya indah pada waktunya!! wokkehhh!

  25. ichigo Says:

    “jomblo tu bkan berarti sendiri,..”
    kita para jomblo,cuma lagi nunggu seseorang yang bisa menerima kita apa ada’y,..


  26. salam persahabatan dg anda semua..blognya sangat bagus, isinya dan tulisannya sanagt bermanfaat.kunjungi semoga menjadikan sebagai ukhwah dan peganti acara silaturrahmi karena jauh..salam kenal buat kamu dan teman teman kamu semu..dari joe mie aceh. 085215901925. juga blog saya di http://lowonganker99.wordpress.com


  27. salam persahabatan dg anda semua..blognya sangat bagus, isinya dan tulisannya sanagt bermanfaat.kunjungi semoga menjadikan sebagai ukhwah dan acara silaturrahmi karena barangkali kita dipertemuan melalui dunia manya saja…

    mohon dukungan dan motivasi agar saya dapat emngembangakan blognya..terima kasih..salam kenal dari joe mie aceh jakarta. 085215901925

  28. bangorr Says:

    para jomblo , kita jomblo tuh bkan karna kita ga laku , melaikan para wanita aja yang kurang beruntung dpetin kita ..

    betull , salam @kaptenn upien bangorr ..

  29. wandy Says:

    buat para jomblo nikmatin ajah hidup loe,,,,,, jangan terlalu kepikiran ama cowok laen yg udah punya cewek…….

  30. yurry Says:

    jomblo itu asik juga llo….
    salam gabung ya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: